Banda Aceh, Pidie dan Aceh Utara Kandidat Juara Umum MTQ Aceh

Kafilah Banda Aceh merupakan salah-satu kandidat juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXII Provinsi Aceh di Nagan Raya. Banda Aceh menempatkan 13 finalis di final. Namun Banda Aceh memiliki saingan terberat, yakni Aceh Utara dan Pidie yang masing-masing mampu meloloskan 20 dan 14 wakilnya di final.

Ketua Kafilah Kota Banda Aceh, Selasa (25/8/2015) di Nagan Raya, mengakui bahwa Aceh Utara dan Pidie merupakan saingan terberat Banda Aceh karena Aceh Utara dan Pidie meloloskan finalis lebih banyak. Namun, lanjut Mairul, juara umum baru bisa dipastikan setelah mendengar pengumuman resmi dari dewan hakim saat penutupan MTQ berlansung, Rabu malam (26/8/2015).

“Pengumuman resminya nanti saat acara penutupan, kita berharap mampu meraih hasil maksimal pada MTQ kali ini,” harap Mairul.

Optimisme Mairul sangat beralasan, karena bila dibandingkan dengan MTQ sebelumnya yang diselenggarakan di Subulussalam, dimana Banda Aceh saat itu tidak meloloskan finalis sebanyak kali ini.

Adapun 13 finalis Banda Aceh di MTQ Nagan adalah, Tartil Putri (Muna Nurul Izzati), Tahfidz 5 juz putra (Syahirul Haq), Tahfidz 5 juz putri (Aisyah Fadilla), tahfidz 30 juz putra (Muhammad Ikram Abdul Aziz ), tahfidz 30 juz putri (Cut Fida Nafissa), tafsir bahasa Indonesia putri (Aqmarina Asarah), tafsir bahasa Arab putra (Khalilurrahman), MMQ putra (Zahri Fuad), MMQ putri (Nabila Ummai), tilawah kanak-kanak putri (Naqia), tilawah dewasa putra (Mahlil SHi), syarhil Quran putra (Tajrul Fuzari, Awla Rajul dan Mahdalil Ikram) dan khattil Qur’an dekorasi putra (Khairullah).(MKK)