Walikota : Lagu Raihan Sangat Inspiratif

Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Jumat malam (11/9/2015) menyambut kedatangan Grup Nasyid, Raihan di Balaikota.

Acara yang dikemas dalam bentuk jamuan makan malam tersebut di gelar di Aula Lantai IV, Gedung A, Komplek Balaikota Banda Aceh. Turut hadir mendampingi Illiza, Wakil Walikota Drs Zainal Arifin, Kepala Dinas Syariat Islam Mairul Hazami dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Dalam sambutan resminya, Illiza mengaku sangat menyukai lagu-lagu dari Grup Nasyid asal Malaysia tersebut. Menurutnya, lagu-lagu Raihan sangat inspiratif, terutama bagi umat Islam di Aceh dan Indonesia, bahkan dunia.

“Syair-syair dalam lagu Raihan memberi inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang mensyiarkan agama Allah,” ungkap Illiza.

Karenanya, lanjut Illiza, warga Banda Aceh dan Aceh yang mayoritas muslim sangat menyukai lagu-lagu grup Nasyid yang digawangi Abu Bakar, Zulfadli dan Che Amran tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga mendapat kehormatan membawakan sebuah lagu bersama Raihan.

Selain personil Raihan, Ustad H Haslin Baharim dan Dr H Abdullah Khairi, hadir juga 30-an mahasiswa Universitas Sains Malaysia yang sedang melakukan wisata ke Banda Aceh. Para mahasiswa asal Penang ini berkesempatan menampilkan tarian yang khusus dipersembahkan untuk warga Banda Aceh yang pernah dilanda tsunami pada tahun 2004 lalu. Tarian mahasiswa asal Negeri Jiran tersebut berisikan dukungan terhadap warga Aceh sudah mampu bangkit dari musibah gempa dan tsunami.

Sebagaimana diketahui, grup Nasyid Raihan datang ke Banda Aceh atas undangan Pemerintah Kota untuk mengisi acara dakwah bulanan di Taman Sari. Raihan akan tampil mengisi acara yang dikemas dalam bentuk nada dan dakwah, dimana dakwah akan diisi oleh Ustad H Haslin Baharim dan Dr H Abdullah Khairi pada Sabtu (12/9/2015).