Pemkot Banda Aceh Salurkan 137 Hewan Kurban

Pemerintah Kota Banda Aceh menyalurkan 137 hewan kurban ke puluhan desa atau gampong di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

“Ada lebih seratus hewan kurban yang akan didistribusikan ke seluruh gampong atau desa di Kota Banda Aceh,” kata Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Senin.

Menurut Wali Kota, dari 137 ekor hewan kurban tersebut terdiri 80 ekor sapi dan 57 ekor kambing. Hewan kurban tersebut didistribusikan sebelum hari raya Idul Adha 1436 Hijriah.

Menyangkut distribusi hewan kurban, Wali Kota menyebutkan akan dikoordinasikan dengan dinas terkait. Dinas terkait yang mendata desa atau gampong penerima hewan kurban.

Selain didistribusikan ke desa-desa yang tersebar di sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh, ada juga hewan kurban yang dikelola langsung oleh satuan kerja perangkat kota (SKPK) atau dinas maupun badan di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kami berharap distribusi hewan kurban ini tepat sasaran serta daging kurban disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ungkap Hj Illiza Saaduddin Djamal.

Mengenai pemotongan hewan kurban Idul Adha 1436 Hijriah di Kota Banda Aceh, Wali Kota menyebutkan semuanya diatur oleh instansi teknis. Namun begitu, ia berharap pemotongan hewan kurban memenuhi standar kesehatan.

“Begitu juga pelaksanaan kurban di sekolah. Walau pemotongan di sekolah sebagai sarana pembelajaran, namun penyembelihannya juga harus memenuhi standar,” kata Hj Illiza Saaduddin Djamal.(antara)