Syekh Ahmad Almisry Khatib Idul Adha di Blang Padang, Badrul Munir di AlMakmur

Syekh Ahmad Al Misri saat mengisi ceramah Nuzulul qur'an di kota Banda Aceh beberapa waktu lalu

Syekh Ahmad Al Misri akan bertindak sebagai khatib sekaligus Imam shalat Idul Adha yang akan dilaksanakan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis, 24 September 2015.

Namun jika hujan pelaksanaan shalat akan dipindahkan ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ulama asal Mesir yang kini menetap di Jakarta itu akan menyampaikan tema khutbah “Memaknai pentingnya persaudaraan dan persatuan dalam dinamika perbedaan”.

Sementara itu tata laksana Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Makmur Banda Aceh, yang akan bertindak sebagai khatib Tgk. DR. Badrul Munir, Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sedangkan yang menjadi imam Tgk. Ismuhul Fadhil juga dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ditempat lainnya, pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Masjid Taqwa gampong Seutui akan bertindak sebagai khatib Tgk. Hajarul Akbar Alhafidz, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Mulya Banten (2013-2015). Tgk. Hajarul juga juara MTQ Tingkat Nasional pada cabang Tahfidz dan Tafsir.

Sementara yang akan bertindak sebagai Imam Shalat Idul Adha di Masjid Taqwa gampong Seutui Tgk. Zulfikri Alhafidz, “Shalat akan kita mulai tepat pukul 07.30 wib, kita harap jamaah bisa datang lebih cepat,”Ujar Ustadz Saudi Ramli AlPateky, Pengurus BKM Taqwa Seutui, Rabu (23/09) sore.