Warga Dihimbau Tidak Gunakan Fasilitas Wi-fi Taman Sari Saat Waktu Shalat

Forum Komunikasi Kepemudaan Baiturrahman (FOKBAR) meminta warga tidak menggunakan fasilitas Wi-fi di Taman Sari saat waktu shalat tiba. Permintaan ini tertuang dalam bentuk himbauan yang dikeluarkan Camat Baiturrahman bersama FOKBAR yang isinya meminta fasilitas Wi-fi gratis di Taman Sari tidak digunakan dari pukul 18.30 Wib hingga selesai shalat Isya. Himbauan ini di tandatangani oleh Camat Baiturrahman M Rizal S Stp dan Ketua Fokbar, Bambang Supriadi.

Bambang Supriadi, Senin (28/9/2015) mengatakan, pihaknya melihat warga yang mayoritas kalangan remaja, pelajar dan mahasiswa sering memanfaatkan fasilitas internet gratis tersebut tanpa mengenal waktu shalat, terutama saat shalat magrib berlangsung. Ini menjadi sebuah pemandangan yang tidak mencerminkan sikap sesungguhnya umat Islam dan bertentangan dengan nilai-nilai syariat Islam.

“Untuk itu, kita meminta agar saat waktu shalat tiba, fasilitas ini tidak digunakan. Di lokasi, FOKBAR secara bergiliran akan menugaskan anggotanya melakukan pengawasan di lapangan,” ujar Bambang.

Sementara itu, Camat Baiturrahman Rizal S Stp membenarkan perihal tersebut. Katanya himbauan itu berawal dari keresahan masyarakat terhadap penggunaan fasilita Wi-fi gratis di Taman Sari yang dimanfatkan warga dan sering mengabaikan waktu shalat.

Meski menilai fasilitas tersebut sangat bermanfaat bagi para pelajar dan mahasiswa karena membantu mereka dalam hal pengetahuan, namun waktu shalat harus di utamakan.
“Himbauan ini sejalan dengan hombauan Walikota yang dikeluarkan beberapa waktu lalu yang isinya meminta semua aktifitas warga harus berhenti 10 menit jelang waktu shalat tiba,” ungkap Rizal.