Haflah Alqur’an di Banda Aceh, Qari Asal Mesir Buat Penonton Takjub

Haflah Alqur’an yang menampilkan para qari Internasional, Selasa (13/10) malam memukau pengunjung yang hadir, apalagi saat penampilan Qari asal Mesir, Muhamed Hameed Al Gamal, banyak warga yang mengagumi akan kemerduan dan irama yang dibacakannya.

Lantunan merdu dari Qari asal Aceh, Iqbal Hasan yang menjuarai MTQ Nasional di Manado 2012 mengawali kegiatan ini.

Kemudian diikuti penampilan Taqdir Feriza, juara MTQ Internasional di Turki. Penampilan Taqdir dan Iqbal Hasan mengundang decak kagum hadirin.

Selanjutnya, Hamli Yunus, juara MTQ internasional yang dilangsungkan di Jakarta juga tampil melantunkan ayat-ayat Al-Quran didepan ratusan hadirin di Blang Padang.

Kegiatan Haflah Alqur’an ini ditutup oleh penampilan Qari asal Mesir, Muhamed Hameed Al Gamal. Lantunan ayat-ayat Allah yang dibacakan Muhameed benar-benar membawa hadirin larut dalam kekusyukan, betapa tidak, Qari asal Mesir ini mampu melantunkan ayat-ayat Al-Quran dalam nada tinggi lebih dari Satu jam.

Hadirin juga dibuat takjub dengan cara Muhameed mengaji, bacaan-bacaan panjangnya dilantunkan hanya dengan tarikan satu nafas.

Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE saat membuka kegiatan Haflah Al-Quran ini berharap momentum tahun baru Hijjriah mampu mengembalikan kecintaan warga kota dan generasi muda kepada Alquran.

“Kegiatan ini kita harap akan memberi motivasi para generasi muda mencintai, menghafal, memahami dan mengaktualisasikan Alqur’an dalan kehidupan sehari-sehari. Kita juga berharap akan lahir lagi qari-qari level Internasional dari Banda Aceh,” harap Illiza.