Banda Aceh Launching One Day One Ayat

Launching menghafal qur'an atau one day one ayat di Banda Aceh

Pemerintah Kota Banda Aceh melaunching program “One Day One Ayat” atau program menghafal Al-qur’an satu ari satu ayat, Kamis (10/12) di Taman Sari Banda Aceh.

Launching tersebut dilaksanakan disela-sela wisuda akbar tahfizhul qur’an terhadap 90 penghafal Al-qur’an di kota Banda Aceh yang turut dihadiri dai kondang Nasional Ustadz Yusuf Mansur dan Imam Besar Masjid Islamic Center New York, Amerika Serikat, Shamsi Ali. Turut hadir ketua DPRK Banda Aceh beserta sejumlah anggota DPRK

Pada hari yang sama juga dilakukan Lauching penerapan siswa menghafal one day one ayat di SMA Negeri 2 Boarding School Banda Aceh oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman hidup, tidak hanya untuk dibaca, akan tetapi juga untuk diamalkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau kita mau dekat dengan Allah maka kita harus dekat dulu dengan kalamullah,”ujarnya.
Walikota berharap akan semakin banyak anak-anak Banda Aceh yang menjadi penghafal Al-Qur’an setelah adanya launching program one day one ayat.

Sementara itu Ustadz Yusuf Mansur dalam tausiahnya menyampaikan bahwasanya akan banyak kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh Allah kepada para penghafal Al-Qur’an. “Al-Qur’an itu benar-benar beda, saya sendiri sebagai saksi hidup yang masih hidup, merasakan bagaimana kehebatan dari Al-Qur’an,”ujarnya.

Ditempat yang sama Ustadz Shamsi Ali mengatakan umat Islam bisa mengguncangkan dunia dengan Al-Qur’an. “Bahkan hati-hati manusia yang membenci Islam sekalipun bisa bergetar mendengarkan bacaan Al-Qur’an,”lanjutnya.