Imam Besar New York : Islam Akan Jadi Agama Terbesar Dunia

Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, Islam akan menjadi agama terbesar di dunia. Hal demikian disampaikan Shamsi Ali, Imam Besar Masjid Islamic Center New York, Amerika Serikat, pada kegiatan makan malam dan silaturrahmi dengan Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE di Pendopo walikota, Rabu (09/12).

Turut hadi sekda Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Imam besar Masjid Raya Baiturrahman, dan para kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Shamsi mengatakan di Amerika serikat saja tidak kurang dari 20 ribu  sampai 40 ribu orang masuk Islam setiap tahunnya.

Ia menceritakan pasca terjadinya serangan WTC di Amerika Serikat atau dikenal dengan tragedi 11 September, banyak orang yang mengira bahwasanya dawah Islam di AS sudah terkubur, namun yang terjadi malah sebaliknya, banyak warga Amerika yang justru tertarik untuk belajar Islam dan ingin tau lebih banyak tentang Islam pasca kejadian tersebut.

“Jadi 11 September itu ternyata menjadi momentum kebangkitan Islam di Amerika, dan hampir setiap harinya ada orang masuk Islam disana, bahkan dua hari pasca kejadian 11 September itu juga ada yang sudah mulai langsung masuk Islam,” ujar Ustadz Shamsi Ali mengisahkan.

Ustadz Shamsi menyebutkan saat ini Islam menjadi agama terbesar kedua di kota New York, dengan jumlah penganut diperkirakan lebih dari satu juta orang.

Sementara itu Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE pada kesempatan tersebut mengaku bangga bisa bertemu langsung dengan Imam Besar Masjid Islamic Center New York, Amerika Serikat, setelah sebelumnya juga sempat bertemu di Amerika Serikat, tepatnya pada Idul Adha 1436 Hijriyah.

Illiza dalam sambutannya mengingatkan pentingnya untuk terus meningkatkan rasa persaudaraan diantara sesama umat Islam, “Kalau tidak bersatu maka kita akan kalah,”ujar Illiza.