Pemko Banda Aceh dan Rumah Zakat Salurkan Bantuan Yatim

Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, pihak Kecamatan Lueng Bata menyerahkan bantuan dan santunan kepada 30 anak yatim yang berdomisili di Kecamatan Lueng Bata. Acara tersebut digelar di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (17/12/2015).

Bantuan berupa Al-Quran, buku Iqra dan paket Sembako serta sejumlah dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Camat Lueng Bata Iqbal Rokan, Ketua PKK Kecamatan Lueng Bata Cut Putri Marlina, dan perwakilan dari Rumah Zakat, Yadi. Acara juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustaz H Jaidi Saman.

Camat Lueng Bata M Iqbal Rokan menyebutkan, acara tersebut terselenggara berkat kerja sama pihaknya dengan  Rumah Zakat dan Bagian Perekonomian Setdako Banda Aceh. “Hari ini kita menyantuni 30 anak yatim. Kepada mereka kita serahkan Al-Quran, Iqra dan paket sembako dari Rumah Zakat serta sedikit santunan dana dari ibu-ibu PKK,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh warga yang diberi kemudahan rezeki untuk mengulurkan tangan membantu anak-anak yatim maupun fakir miskin di lingkungannya masing-masing. “Apalagi sebentar lagi kita akan memperingati Maulid Nabi, mari kita jadikan momen tersebut untuk memuliakan para anak yatim karena Rasulullah SAW sangat mencintai anak yatim,” ajak Iqbal.

Dihubungi secara terpisah, Kabag Perekonomian Setdako Banda Aceh Arie Maula Kafka, menyampaikan harapannya agar perusahaan-perusahaan swasta maupun BUMN dengan dana CSR-nya ikut mengadakan acara serupa.

“Pemko Banda Aceh siap untuk memfasilitasi setiap kegiatan yang bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Banda Aceh terutama bagi mereka yang kurang mampu,” kata Arie.