Walikota Banda Aceh Serahkan Bantuan Peralatan Sekolah Untuk 800 Anak Yatim Binaan RZ

Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyerahkan bantuan berupa perlatan sekolah untuk 800 anak yatim. Bantuan dari program Rumah Zakat (RZ) ini, diserahkan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan anak yatim, Minggu (28/2/2016) di Museum Tsunami, Banda Aceh.

Sebelumnya, dihadapan 800 anak yatim dari Banda Aceh dan Aceh Besar binaan RZ, Illiza mengajak mereka mendoakan para muzakki agar selalu diberikan rezeki dan kesehatan oleh Allah SWT.

“Mari kita doakan para muzakki diberikan rezeki yang banyak oleh Allah SWT,” ajak Illiza.

Kepada anak yatim, Illiza juga menyampaikan bahwa menjalani kehidupan baik dengan ayah atau tanpa ayah merupakan ujian dari Allah. “Anak-anak jangan bersedih karena tidak ada ayah, kita masih punya Allah,” kata Bunda Illiza.

Menurut Illiza, menjalani kehidupan dengan kelebihan materi dan dengan kekurangan materi juga merupakan ujian dari Allah SWT.

Dengan bantuan ini, Illiza berharap para anak yatim binaan RZ lebih memacu diri belajar dan mengembangkan diri untuk kemudian menjadi sosok yang bermanfaat dan berkontribusi bagi agama, bangsa dan Negara.

Selain bantuan perlatan sekolah, Illiza bersama anggota DPR-RI Nasir Djamil dan Kepala Cabang RZ Aceh, Riadhi juga menyerahkan reward berupa bingkisan bagi yatim teladan.