Walikota Lantik Forum Silaturahmi Guru TPA Se Kuta Alam

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal melantik pengurus Forum Silaturahmi Ustaz/Ustazah TPA Se-Kecamatan Kuta Alam (FUSTAKA), Minggu (28/2/2016) di Aula Diklat Keagamaan Provinsi Aceh.

Acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut turut dihadiri oleh Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, dan Camat Kuta Alam Ria Jelmanita. Hadir pula ratusan santri dari 18 TPA yang ada di Kecamatan Kuta Alam.

Dalam sambutannya, Illiza menyampaikan apresiasi atas terbentuknya FUSTAKA dan menyebut forum ini penting untuk memajukan TPA dan membentuk generasi Qurani di Banda Aceh.

“Peran yang dijalankan oleh para Ustaz dan Ustazah merupakan peran kunci dalam membentuk generasi Qurani, dan Pemko Banda Aceh siap mendukung penuh forum ini,” katanya.

Dengan kehadiran FUSTAKA, wali kota berharap agar kualitas pengabdian para Ustaz/Ustazah dapat meningkat di masa yang akan datang.

Kepada para santri, Illiza berpesan agar terus semangat dalam menuntut ilmu agama khususnya belajar membaca Al-Quran. “Biar jadi anak yang saleh, anak-anak Bunda semua harus bisa membaca Al-Quran dan hidup dengan Al-Quran,” katanya.

Menurutnya, belajar di bangku sekolah itu penting, tapi belajar di TPA dan belajar membaca Al-Quran itu lebih penting. “Habis ngaji di TPA, ngaji lagi di rumah ya anak-anak. Matikan TV menjelang azan Magrib, siap shalat ajak ayah-ibu untuk mengaji bersama, begitu pula ba’da Subuh,” Ajak Illiza.