Peringati Nuzulul Qur’an, Remaja Menasah Batoh Gelar Aneka Lomba

Sedikitnya 150 peserta yang terdiri anak-anak usia sekolah SD dan SMP antuasias mengikuti anek lomba di Menasah Gampong Batoh pada peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan ini dibuka Camat Lueng Bata, Minggu malam (4/6/2017) di Menasah Gampong Batoh.

Panitia pelaksana, Riski menyampaikan ada beberapa jenis lomba yang digelar dan melibatkan 150 anak sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Kata Riski, adapun jenis lomba yang digelar, yakni Lomba Azan (Tingkat SD dan SMP), Hafalan Juz Amma (Tingkat SD dan SMP), Cerdas Cermat Agama (Tingkat SD dan SMP), Pidato Islami (Tingkat SD dan SMP), Mewarnai (Usia 4-7 tahun), Busana Muslim (Usia 4-7 tahun) dan lomba membaca do’a sehari-hari (usia 5-10 tahun).

Kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari dan direncanakan akan ditutup pada 13 Juni nanti.

“Kita berharap dengan kegiatan ini akan melahirkan generasi Qur’ani yang memiliki karakter Islami. Dimana mereka nantinya merupakan generasi penerus agama dan bangsa ini,” harap Riski.

Sementara itu, camat Lueng Bata Iqbal Rokan S STP saat mebuka kegiatan tersebut menyambut baik hadirnya kegiatan yang diselenggarakan para remaja Menasah Batoh tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting mengingat derasnya gaya hidup dan pemikiran yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam yang cenderung berkembang akhir-akhir ini.

Maka Ketertarikan anak-anak muda terhadap agama, baik dalam kaitannya dengan terlibat dalam pelbagai macam perayaan hari besar Islam atau dalam bentuk kajian dan pendalaman wawasan keislaman, harus terus didukung dan diberikan apresiasi.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini momen yang tepat bagi kita semua, khususnya anak-anak muda untuk kembali kepada Al-Quran, mengakrabi Al-Quran, menghafal Al-Quran bahkan mempelajari Al-Quran,” ujar Iqbal Rokan.