Rumah Zakat Santuni 1.840 Anak Yatim dan Dhuafa

Rumah Zakat Aceh menyalurkan program beasiswa sebanyak 1.840 anak yatim dan dhuafa untuk jenjang kelas SD, SMP dan SMA.

Santunan secara simbolis diserahkan oleh Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE di Mesjid Baitul Musyahadah, Minggu, (04/06) malam.

Kegiatan penyerahan ini dikemas dalam acara  Senyum Bersama Qur’an (SBQ) diantaranya adalah : khatam Al qur’an, cerita Sirah Nabawiyah, Penyaluran Paket Berbagi Buka Puasa, Penyaluran Kado Lebaran Yatim dan Paket Bingkisan Lebaran Keluarga.

Pada kesempatan itu Illiza menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Khatam Al Qur’an pada bulan Ramadhan dan program yang dijalankan Rumah Zakat. Ia menilai Rumah Zakat merupakan Lembaga yang profesional dalam mengemas program untuk masyarakat.

Sementara itu Branch Manager Rumah Zakat Aceh Riadhi menjelaskan, program santunan beasiswa merupakan program pendidikan yg di jalankan di rumah zakat untuk anak yatim dan dhuafa yang donatur nya dari Aceh, Nasional dan Internasional baik secara personal, komunitas maupun perusahaan. Beasiswa di berikan setiap bulan dan di bina oleh tim dari Rumah Zakat.

Menurutnya, sebaran wilayah penerima bantuan beasiwa ada di Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat dan Bireun. “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Zakat kami dan anak-anak yatim mendokan semoga donatur mendapat keberkahan dari Allah Swt” Ujar Riadhi

Riadhi menambahkan, pada moment Ramdhan seperti inilah anak-anak penerima beasiswa bisa dikumpulkan dalam kegiatan Khatam Al Qur’an walaupun tidak semua hadir tp cukup mewakili dari daerah lain. Adapun anak yg ikut acara khatam AlQur’an sebanyak 600 anak.