Tim Safari Shalat Tarawih Bersama Warga Lueng Bata

Safari Ramadhan

Banda Aceh – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Banda Aceh kembali melanjutkan kegiatan safarinya setelah sebelumnya telah mengunjungi sejumlah masjid di Banda Aceh. Pada Jum’at (9/6/2017), tim safari mengunjungi Masjid Jami’ Lueng Bata. Tim ini juga di pimpin Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, didampingi Sekdakota Ir Bahagia Dipl SE serta para Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Seperti biasa, disetiap masjid yang disambangi, Tim Safari menyerahkan bantuan berupa uang kemakmuran Masjid sebesar Rp. 15 juta. Di Masjid Jami’ Lueng Bata, bantuan ini diserahkan langsung oleh Zainal Arifin kepada BKM Masjid, Ustad Ahcmad Rizal LC MA.

Usai melaksanakan shalat Isya berjamaah, Ustad DR Yasir Yusuf menyampaikan tausyiah singkat. Ustad yang juga dosen UIN Ar-Raniry ini menyampaikan tausyiah dengan tema gaya hidup seorang muslim.

Kata Ustad Yasir, sebaik-baik gaya hidup bagi seorang muslim adalah gaya hidup yang tidak berlebihan. Karena gaya hidup yang berlebihan yang kemudian cenderung konsumtif merupakan gaya hidup yang tidak diajarkan dalam Al-Qur’an.

“Sebaik-baiknya penampilan seorang muslim itu adalah ketika bertemu dengan Allah SWT. Seperti ketika kita mau shalat, pakailah pakaian terbaik kita dan juga parfum yang wangi karena kita akan bertemu dengan sosok yang kita cintai,” ujarnya.

Di akhir tausyiahnya, Ustad Yasir Yusuf meminta para jamaah lebih berorientasi pada akhirat ketimbang dunia dalam menjalani kehidupan.

“Janganlah kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk dunia dan menyepelekan akhirat. Kita mesti memperbanyak kegiatan yang berorientasi pada akhirat karena kita semua akan menuju akhirat,” pinta Ustad Yasir Yusuf.