DSI KOTA SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN MELALUI SAFARI DAKWAH

Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh kembali mengadakan Safari Dakwah (SAFDA) di Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (21/03/2020) malam.

SAFDA dalam rangka menyosialisasikan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah kota guna mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Banda Aceh.

Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman menilai, sebagai aparatur pemerintah, ASN harus mengambil peran mengedukasi masyarakat dengan memberikan pemahaman yang benar kepada seluruh warga terkait wabah corona.

“Khususnya di desa-desa yang masih ada berkumpul dalam keramaian, baik itu di warung kopi maupun di tempat hiburan lainnya. Kita harap peran ASN disini adalah bersinergi dengan warga untuk memberikan penjelasan terkait bahaya corona serta pencegahannya,” ujar Aminullah pada Selasa, 24 Maret 2020, di Balai Kota.

Pada kesempatan itu, hadir sebagai penceramah adalah Ustad Daiyadi Reza Setiawan S PdI MA yang merupakan Dai perkotaan dan petugas bimbingan rohani di RSUD Meuraxa.(AH)