Dampak Covid-19, Pemko Banda Aceh Gelar Musrenbang Via Video Conference

 

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh (DSI) mengikuti acara Musyawarah Rencana Pembangunan yang di gelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Video Conference di ruang kerja Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, selasa 28 april 2020.

Dalam Musyawarah tahunan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Tgk Alizar didampingi oleh Sekretaris, Kepala Bidang Dakwah, Kepala Bidang Pengembangan Syariah, Kepala Bidang Bina Ibadah Muamalah dan para Pejabat Struktural lainnya.

Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kota Banda Aceh 2021, langsung di buka oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE Ak MM.

“Meskipun diadakan melalui video conference, substansi Musrenbang tetap kita utamakan,” kata Aminullah yang saat membuka acara turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan pandemi Covid-19 telah menyebabkan perubahan yang dramatis baik di bidang perencanaan maupun penganggaran. “Hal itu karena refocussing dan pergeseran anggaran tahun ini yang diprioritaskan untuk mengatasi Covid-19 sesuai dengan amanah pemerintah pusat.”

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Musrenbang RKP kali ini digelar via video conference di tengah wabah virus corona. AH