Dinas Syariat Islam Banda Aceh Mengikuti Asistensi Pra RKA 2021

Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh mengikuti asistensi pra Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2021 yang di gelar oleh Bappeda Kota Banda Aceh melalui Bidang Sosbud, Senin (06/07/2020) di Aula setempat.

Dalam asistensi pra RKA tersebut, turut hadir Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Tgk Alizar, S.Ag M.Hum, Sekretaris Dinas Ria Jelmanita, S.Sos, Kasubag Program dan Pelaporan Nelli Mailaini, S.HI, Kabid Dakwah Ridwan Ibrahim S.Ag, M.Pd, Kabid Pengembangan Syariah Zainura, SE, M.Si dan Kabid Bina Ibadah dan Muamalah Evendi, S.Ag.

Asistensi pra RKA tahun 2021 ini dilakukan untuk memuat rencana pendapatan, belanja dan pembiayaan untuk masing-masing program dan kegiatan, serta disusun ke dalam Aplikasi SIPKD dengan mengacu pada standar satuan harga dan biaya yang telah tersedia pada database SIPKD tersebut.

RKA-SKPD disusun dengan menggunakan pendekatan kerangka pengeluaran jangka menengah daerah, penganggaran terpadu dan berdasarkan prestasi kerja, serta didukung oleh dokumen kelengkapan program dan kegiatan seperti TOR/KAK, RAB, RKBMD Pengadaan, RKBMD Pemeliharaan dan data pendukung lainnya.

Asistensi yang dilaksanakan oleh Bappeda Kota Banda Aceh tersebut, diikuti oleh seluruh SKPK dalam wilayah Kota Banda Aceh sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (AH)