KEPALA DSI SESALKAN SEKELOMPOK WANITAS GOWES TAK BERHIJAB

Kepala Dinas Syaria’at Islam (DSI) Kota Banda Aceh, Tgk Alizar Usman SAg MHum, mengaku sangat menyesal atas perbuatan sekelompok wanita berpakaian ketat tanpa menggunakan hijab bersepeda ria di Banda Aceh, Minggu (5/7/2020) .

Tgk Alizar mengatakan, kejadian seperti ini seharusnya tidak terjadi di Aceh khususnya di Banda Aceh karena akan menjadi cambuk kepada masyarakat Aceh.

“Kita sangat menyesal hal ini bisa terjadi di Banda Aceh, apa lagi sampai viral dan merebak ke media nasional, hal ini jelas mencoreng nanggroe Aceh serambi mekkah khususnya Kota Banda Aceh yang notabene sebagai kota dalam bingkai syari’ah,” ujarnya.

Selain itu, Tgk Alizar mengapresiasi tugas dari Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh yang telah mengambil langkah cepat dalam mencari keberadaan kelompok gowes tersebut dan menggiring mereka untuk memberikan bimbingan.

“Saya pribadi memberikan apresiasi kepada Satpol PP dan WH karena telah membawa mereka ke kantor untuk diberikan Bimbingan,” sebutnya.

Setelah dibina dan diberi bimbingan oleh Ustadz Ridwan Ibrahim, SAg MAg, para pelaku gowes berpakaian sexy diminta untuk membuat surat pernyataan dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh Aminullah merasa geram melihat aksi 10 wanita pesepeda dengan pakaian ketat dan seksi itu. Dalam pernyataannya di situs resmi Pemkot Banda Aceh, Aminullah menegaskan siapa pun yang berada di Kota Banda Aceh harus menghargai nilai-nilai syariat yang berlaku.