ALUMNI UNIVERSITAS SUDAN ISI KAJIAN SAFDA MALAM AHAD DI MASJID BABUL JANNAH

Banda Aceh – Tgk Hasanuddin, M.Ed atau yang akrab di sapa Tu Sudan mengisi kajian di Masjid Babul Jannah Gampong Neusu Aceh Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, (05/03). Kegiatan bertajuk Safari Dakwah malam ahad tersebut dimulai ba’da magrib hingga menjelang shalat isya.

Tu sudan dalam ceramahnya menyampaikan tentang persiapan menyambut bulan suci ramadhan. ada tiga peristiwa besar dalam bulan sya’ban, yaitu perintah shalawat kepada nabi, perubahan arah kiblat dari baitul maqdis ke ka’bah dan diangkatnya amalan.

“Pada bulan sya’ban Rasulullah SAW sangat sering membaca do’a, nabi juga sangat sering berpuasa sunnah, begitupun para sahabat sebelum datang bulan ramadhan melakukan pemanasan dengan memperbanyak ibadah-ibadah sunnah”Pungkas alumni salah satu universitas di Sudan tersebut.

Lebih lanjut Da’i perkotaan itu juga menjelaskan kekuatan orang dalam beribadah berbeda antara satu orang dengan orang yang lainnya sesuai dengan kapasitas keimanan dalam dirinya. Dalam Q.S. Al Mujadilah : 11 yang artinya “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”.

Safari dakwah malam tadi, turut dihadiri oleh Plt Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Kabid Dakwah dan pegawai DSI Kota, para da’i perkotaan dan muhtasib gampong serta seluruh jama’ah shalat magrib dan isya gampong Neusu Aceh.

IsyaAllah, Safari Dakwah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh malam ahad yang akan datang akan dilaksanakan di Masjid Liwaul Hamdi Gampong Emperom Kecamatan Jaya Baru. (AH)