Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Gencarkan kegiatan Dakwah

Dinas syariat Islam kota Banda Aceh gencar melaksanakan kegiatan dakwah di Kota Banda Aceh. Kegiatan rutin DSI Banda Aceh ini dibidani oleh bidang dakwah dan dilaksanakan perminggu, dimana saat ini kegiatannya meliputi Dakwah Daiyah Jum’atan, Dakwah Sekolah dan Safari Dakwah Malam Ahad. Kegiatan tambahan lainnya dalam minggu ini diisi dengan kegiatan Bina Kader Dakwah.

Menurut Kepala bidang Dakwah Irwanda M. Jamil, S. Ag mengatakan, dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang peserta dilatih untuk menjadi Kader Dakwah yang berlangsung di Aula Dinas Syariat Islam kota Banda Aceh Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18-19 Mei 2022, dimana diselenggarakan berbasis masjid diisi oleh narasumber yang mumpuni dan pakar di bidangnya yaitu kepala Dinas Syariat Islam bapak Ridwan, S. Ag, M. Pd, Rahman Hakim M. Roem, Dr. Mulia Rahman, Ustadz Rustandi dan ketua Dewan Masjid Indonesia, Fauzan.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, dan bersiap untuk terus berproses untuk menjadi Kader dakwah yang akan meneruskan estafet dakwah di kota Banda Aceh.

Kegiatan Safari Dakwah Sekolah dilaksanakan di Jum’at pagi tanggal 20 Mei 2022 di SD negeri 2 Banda Aceh dan SMP Negeri 9 Banda Aceh.


Kegiatan Safari Dakwah Daiyah bakda Jum’at 20 Mei 2022 berlangsung di Masjid Ar Rahman Gampong Merduati kecamatan Kuta raja Banda Aceh di isi oleh Ustazah Fauziah.

Kegiatan Safari Dakwah malam Ahad diisi oleh ustadz Rahmat Riski Al abdi, M. Ag. di Meunasah An Nur Gampong Ulee Pata kecamatan Jaya Baru Banda Aceh.

Kegiatan dakwah harus tetap bergaung dan tidak boleh berhenti, meskipun saat ini, kita sedang bersiap untuk mengikuti kegiatan MTQ Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Bener meriah, Juni mendatang, demikian tutupnya.[]