Tiba Di Bener Meriah, Kafilah MTQ Banda Aceh Disambut Bupati Sarkawi

Banda Aceh – Kafilah Kota Banda Aceh telah tiba di Bener Meriah kemarin. Saat tiba, rombongan yang berjumlah 100 orang langsung menuju pemondokan di Kawasan Pante Raya.

Penyambutan resmi dilakukan di Pendopo Bupati Bener Meriah, hari ini Jumat (17/6/2022) kafilah Kota Banda Aceh disambut oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi bersama para pejabat jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Prosesi penyambutan dilakukan dengan pengalungan selempang kepada Ketua Koordinator Kafilah Ridwan S Ag yang juga Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Tarian penyambutan “Tari Guel” juga menandai kegiatan penyambutan para Kafilah.

Usai pengalungan selempang, Ketua Koordinator Kota Banda Aceh tersebut juga dipeusijuek oleh tokoh adat Bener Meriah di atas pelaminan yang terletak Aula Pendopo Bupati.

Dalam kesempatan ini, Ridwan menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari tuan rumah.“Kami sangat terharu mendapat penyambutan seperti ini, apalagi diiringi dengan tari guel yang sangat penuh makna ,” ujar Ridwan

Kata Plt Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh ini, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menitipkan salam kepada Bupati Bener Meriah.

“Pak Wali kami menitipkan salam hangat kepada Pak Bupati, dan mendoakan event MTQ bisa terlaksana dengan lancar dan sukses,” kata Ridwan

Di akhir sambutannya, Ridwan menyampaikan Kafilah Kota Banda Aceh berjumlah 100 orang dan siap tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik pada MTQ ke 35 Tingkat Provinsi Aceh kali ini, yakni juara umum.(AY)