Kafilah Banda Aceh Mulai Tampil di MTQ 35 Provinsi Aceh, Ini Cabang dan Lokasinya

Bener Meriah – Perjuangan kafilah MTQ Banda Aceh pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Aceh dimulai hari ini, Ahad (19/6/2022) disejumlah lokasi terpisah.

Sebelumnya Kafilah MTQ Banda Aceh juga mengikuti kegiatan defile pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh Ke 35 yang dipusatkan di Lapangan Sangeda Kabupaten Bener Meriah kemarin malam.

Sepanjang hari ini mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00 malam, kafilah “Kota Gemilang” bakal berjuang untuk memperebutkan tiket final pada sejumlah cabang yang diperlombakan.

Kafilah Kota Banda Aceh yang bertarung pada pagi hingga sore hari adalah kafilah cabang Tilawah remaja putra, Tahfidz 1 juz putra/putri, 10 juz putra/putri Tafsir bahasa arab putra/putri, KTIQ putra/putri, Khattil Quran putra/putri, Qiraah Saba’ah putra/putri dan Fahmil Quran putra.

Selanjutnya pada malam hari yaitu pukul 22.00 wib di Arena Utama kafilah Banda Aceh juga akan bertarung pada cabang Tilawah remaja putra.

Selain arena utama para kafilah Banda Aceh juga akan tampil di lokasi terpisah yaitu Masjid Agung Babussalam, Masjid Nur Nabawi, Aula SMA Negeri Kecamatan Bukit, Masjid Al-Muttaqin Simpang Balek, Aula DPRK Bener Meriah.

Kata Kepala Dinas Syariat Islam Ridwan Ibrahim sejumlah persiapan jelang tampil perdana sudah dimaksimalkan oleh official, pendamping dan pelatih.

“Peserta juga sudah mengambil maqra (pengambilan soal atau daftar ayat yang nantinya akan dibaca), dan kita juga telah mempersiapkan kenderaan plus sopir dan official/pendamping yang akan mengantarkan peserta ke lokasi mereka tampil,” kata Ustaz Ridwan.(AY)