Gaungkan Syiar Islam, DSI & Da’i Perkotaan Silaturrahmi ke MSBS Jantho

Dalam rangka menggaungkan gema syiar Islam, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam Kota melakukan silaturrahmi dan safari dakwah ke Sekolah Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) Kota Jantho. Rabu (10/08) 

Rombongan Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh diterima langsung oleh Direktur MSBS Gunawan Indra, H,M.A, turut didampingi Kepala SMP Iswanda,M.Pd dan seluruh asatidz dan asatidzah.

Kepala DSI Kota Ridwan, S.Ag.,M.Pd dihadapan ustadz/ah dan santri baru MSBS yang sedang mengikuti kuliah umum pasantren mengatakan bahwa dakwah di era milenial sekarang tidak cukup melalui mimbar saja tapi harus melalui media.

Ia bersyukur bahwa sekolah MSBS saat ini menjadi pelopor pesantren yang menghasilkan insan profesional dan berakhlatul karimah dalam dunia digital.

Oleh karenanya DSI Kota siap mendukung dan akan ikut andil dalam memberi kontribusi perbaikan akhlak siswa dan siswi sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“DSI Kota bersama mitra da’i perkotaan setiap jum’at pagi melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Banda Aceh, begitupun safda malam minggu bagi bapak-bapak dan safda ba’da jum’at bagi ibu-ibu.”Pungkas Ridwan

Menurut Ridwan pelaksanaan syariat Islam di Aceh masih terlalu stagnan, makanya perlu di dukung oleh komponen terkait agar berjalan maksimal.

Pihaknya yakin sekolah Muamalat Solidarity yang berlokasi di Jantho ini mampu melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang berakhlak, berilmu agama dan memiliki kompetensi siap bersaing didunia digital.[]