Ustadz Ridwan Ibrahim Sampaikan Ceramah Maulid di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan Ibrahim SAg MPd memenuhi undangan ceramah maulid dari Masjid Raya Baiturrahman. Jum’at (07/10)

Dalam undangan tersebut, Ustadz Ridwan menyampaikan ceramah agama memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Ridwan mengatakan bahwa malam 12 Rabi’ul Awal menunjukkan kebenaran dari Nabi Muhammad SAW, malam kelahiran nabi pada malam ini diperingati oleh seluruh pengikutnya di dunia.

Firman Allah SWT. “dan tidaklah Kami utus engkau (Wahai Muhammad) melainkan sebagai rahmat bagi seluruh alam. (Surah Al-Anbiyaa’, ayat 107)”

 “Maka ummat nabi Muhammad SAW harus mencontoh suri tauladan yang telah diwariskan kepada pengikutnya, baik itu akhlaknya, ibadahnya, kesabaran dan sebagainya”Ujar Ridwan.

“Maka dari itu penerapan syariat islam merupakan solusi kehidupan bagi ummat manusia, pelaksanaan syariat Islam telah diatur didalam Peraturan Daerah Provinsi Daerah Istimewa Aceh Nomor 5 Tahun 2000 tentang Pelaksanaan Syariat Islam”tambahnya.

Oleh karena itu sebagai ummat nabi Muhammad SAW, Ridwan mengajak para jama’ah untuk beriman kepada nabi, mentaati nabi dan bersalawat kepada nabi. []