Pemko Banda Aceh Melalui DSI Kota Bina Para Muallaf

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam, melakukan pembinaan kepada 50 muallaf, Kamis (21/10) di Mushalla Al-Bayan DSI Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Ridwan SAg MPd mengharapkan kepada semua mualaf yang hadir pada hari ini untuk rutin mengikuti pengajian keagamaan.

“Ikut pengajian agama tidak mesti di disini saja, tapi di gampong-gampong juga lebih baik, DSI Kota setiap setelah jum’at juga ada safari daiyah. Siapa saja boleh ikut pengajian itu.”Pungkas Ridwan

Ia menambahkan pembinaan dan pembekalan muallaf akan terus dilaksanakan melalui bidang Bina Aqidah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh setiap bulannya.

Hal senanda juga diungkap oleh Kabid Dakwah Irwanda M Jamil SAg, dengan adanya kegiatan keagamaan ini para muallaf dapat memantapkan pemahaman tentang rukun iman dan rukun islam.

“Para muallaf juga diberi kesempatan untuk berdialog tanya jawab ketika ada masalah-masalah yang dinilai kurang paham, karena ustadz-ustadz yang memberi pembekalan memang berkompeten dibidangnya.”Ujar Irwanda.

Adapun pembinaan dan pembekalaan bagi muallaf tersebut dimulai dengan bershalawat yang dipimpin oleh Ustazah Cut Nurlela dan pembekalan keagamaan diisi oleh Ustaz Bustamam dari Da’i/daiyah perkotaan Banda Aceh.[]