Pj Wali Kota: Meski Pemko Rasionalisasi Anggaran, Program Pembangunan Masjid Tetap Jalan

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq memastikan tidak ada pemangkasan program pembangunan sarana dan prasarana ibadah seperti pembangunan masjid serta program pengadaan Al-Quran meski Pemko saat ini sedang melakukan rasionalisasi anggaran.

Hal ini disampaikan Bakri Siddiq saat melakukan temu ramah dengan insan pres, Senin (17/10/2022) di pendopo wali kota.

Kata sosok yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Sekretariat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri ini, program pembangunan sarana dan prasaran rumah ibadah dan pengadaan Al-Quran akan terus berjalan.
“Program-program yang dipangkas itu hanya program yang tidak bersentuhan dengan masyarakat,” kata Bakri Siddiq.

Lanjut Bakri, kalau ada informasi yang mengatakan anggaran pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah dipangkas atau dihentikan itu merupakan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Bakri di masa kepemimpinannya, program pengadaan Al-Quran untuk didistribusikan untuk balai pengajian, majlis taklim dan masjid/meunasah akan ditingkatkan.
“Yang tidak menyentuh masyarakat itu yang kita pangkas. Dan program-program yang ada hubungannya dengan masyarakat, dengan agama seperti pengadaan Al-Quran akan kita tingkatkan terus. Jadi kalau ada informasi program itu kita hilangkan merupakan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” jelas Bakri.[hba]