Program Dakwah Online Da’i Perkotaan Kembali Tayang di YT DSI KOTA

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, tahun ini kembali menayangkan program dakwah online da’i perkotaan yang disiarkan melalui media sosial Youtube DSI KOTA.

Hal ini dinilai efektif, mengingat muda-mudi lebih banyak beraktivitas di rumah dan di warung kopi sembari menyelesaikan tugasnya masing-masing.

Kepala Dinas Syariat Islam kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim, S.Ag, M.Pd mengatakan, program ini sebelumnya sudah tayang di youtube DSI KOTA pada tahun 2019 ketika covid melanda.

“Dakwah online juga memiliki keunggulan diantaranya, siaran dakwah dapat diakses melalui media sosial kapan saja yang jangkauannya tidak terbatas serta dapat ditonton kapan saja,” ujarnya

Adapun dakwah sebagai seruan untuk mengerjakan kebaikan serta mencegah kemungkaran merupakan bentuk upaya yang memiliki arti penting dalam Islam.

Di era digitalisasi saat ini dakwah melalui media sosial dinilai mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat. “Artinya, tanpa bertatap muka secara langsung pun, substansi dakwah dapat tersampaikan secara baik” ungkapnya.

Ia menambahkan da’i dan daiyah akan menyampaikan ceramah dengan tema yang berbeda di setiap sesinya seperti syariah, fiqih dan muamalah.[]