Banda Aceh Seleksi Calon Kafilah MTQ Provinsi Aceh Ke-36 Tahun 2023

Jumat, (3/12). Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI Kota) mengelar seleksi calon kafilah  MTQ Provinsi Aceh di Kab Simeulue pada tahun 2023.

Seleksi tersebut berlangsung mulai tanggal 2 s/d 3 Desember 2022, bertempat di Pusat Pengembangan Al-Qur’an Baitul Yatama (Ek Panti Asuhan Nirmala Lampineung).

Menurut Kepala DSI Kota Banda Aceh, Ridwan S.Ag M.Pd lebih kurang sekitar 430 calon peserta seleksi sudah mendaftar melalui link yang telah dibagikan oleh panitia seleksi.

“Panitia juga menerima daftar calon peserta yang telah dikirim oleh pihak gampong maupun kecamatan. Sementara pelatih penyeleksi terdiri dari dewan hakim dari provinsi juga nasional.”Pungkas Ridwan.

Ia bersyukur dan bangga ada beberapa cabang yang pesertanya membludak seperti cabang tahfizul qur’an, tilawah remaja dan fahmil qur’an.

Ridwan berharap kegiatan yang terpusat di Gedung Baitul Yatama ini dapat berlangsung sukses dalam menjaring duta-duta yang berkualitas dan mampu mengukir prestasi serta mengharumkan nama Kota Banda Aceh pada MTQ Provinsi Aceh Ke-36 mendatang.[]