Berkat Kalaborasi Da’i dan Muhtasib, DSI Kota Gelar Maulid Nabi SAW 1444H

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh menggelar maulid nabi tahun 1444 H di halaman Kantor DSI Kota, Selasa (20/12/2022).

Acara yang bertemakan “Kita tingkatkan kinerja nyata dalam mengimplementasikan syariat islam di kota Banda Aceh sebagai wujud cinta Kepada Allah SWT”. Dihadiri oleh PJ Walikota, Kepala OPD beserta stafnya, para Da’i perkotaan dan muhtasib gampong serta seluruh keluarga besar DSI.

Peringatan maulid nabi Muhammad tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan shalawat oleh Ustadz Zamarkasyi dari dai perkotaan.

Kepala DSI Kota Ridwan,S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi dai perkotaan, muhtasib gampong dan pegawai DSI yang telah bersusah payah mensukseskan acara ini.

“Berkat kalaborasi serta keinginan kuat para muhtasib gampong, dai perkotaan dan pegawai DSI acara yang besar ini dapat terlaksana dengan baik.” Ujar Ridwan

Ia berharap dengan dilaksanakannya peringatan maulid nabi bisa memberi motivasi semangat kepada pegawai DSI serta mitranya agar bisa lebih baik dalam bekerja terutama dalam penerapan dan penegakan syariat islam di Kota Banda Aceh.

Hal senada juga diungkapkan oleh penceramah maulid ustadz Husni Suardi,S.Pd bahwa sebagai umat kita harus menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar seperti Nabi Muhammad SAW yang memperjuangkan agama islam di muka bumi ini.

“Piala dunia kemarin (World Cup Qatar 2022)* merupakan dakwah terbesar, bisa kita bayangkan berapa ribu bahkan jutaan orang masuk Islam karena mereka (Qatar)* berpegang teguh dengan aturannya sendiri seperti melarang LGBT, prostitusi, minuman keras, judi dan lain-lain.”Pungkas salah satu Da’i perkotaan itu.[]