PJ Walikota Banda Aceh Buka Lomba Anak Cinta Mesjid Se Kecamatan Kuta Alam

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin SE,.M.Si dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fadhil S.Sos.,MM secara resmi membuka kegiatan lomba anak cinta mesjid tingkat Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. bertempat di Masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia Kota Banda Aceh. Minggu (11/02/2024)

Kegiatan yang bertema membangun generasi shaleh dari mesjid itu digelar selama 40 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 10 Februari s/d 20 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Fadhil mengatakan Pj walikota  menyambut baik pelaksanaan lomba yang notabenenya merupakan yang pertama di kota Banda Aceh.

“Hari ini pemerintah kota bersama DPRK Kota Banda Aceh berkomitmen penuh dalam mensyiarkan pilar-pilar syariat islam. Ini merupakan investasi dalam melahirkan anak-anak cinta mesjid sejak usia dini,” pungkasnya.

Karena itu ia mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat terutama orang peserta.

Fadhil juga meminta maaf, seyogyanya bapak pj walikota Amiruddin membuka langsung acara, tapi beliau harus mendampingi Sekjend Kementerian Dalam Negeri yang bersamaan tiba pada pagi ini.

Sementara itu, kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh Ridwan,S.Ag.,M.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar dan semua pihak yang telah menyukseskan acara ini.

Menurut Ridwan Lomba Anak Cinta Mesjid ini momen yang sangat penting dan berharga dalam menjaga ukhuwah dan silaturrahmi antar masyarakat terlebih menumbuhkan rasa cinta anak ke mesjid.

Sementara itu, Kepala Bidang Dakwah DSI Kota Irwanda,S,Ag menjelaskan lebih kurang 300 anak-anak dan remaja se Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh mulai umur 6 s/d 18 tahun telah mendaftarkan menjadi anak mulia shubuh berjamaah.  

“Teknisnya, para peserta akan melaksanakan shalat shubuh berjamaah di masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia, Panitia juga menyiapkan finger print. Sembari menunggu shalat shubuh peserta dapat membaca  dan menghafal Al-Qur’an,” sebut Irwanda.

Pembukaan Lomba Anak Cinta Mesjid tersebut turut disaksikan oleh Kepala SKPK Kota Banda Aceh, Kapolsek Kuta Alam, Babinsa Koramil Kuta Alam , awak media dan warga gampong mulia khususnya.