Banda Aceh Sukses Pertahankan Juara Umum Musabaqah Tunas Ramadan

Banda Aceh – Selasa malam (26 Maret 2024), Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) Kwarda Aceh ke 23 Tahun 2024 telah selesai digelar yang ditandai dengan upacara penutupan di Komplek PKA Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Sebuah pencapaian membanggakan diraih Kontingen Banda Aceh yang kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum.

Gelar prestisius ini diraih untuk keenam kalinya secara berturut-turut. Prestasi ini menandai dominasi anak-anak Pramuka Banda Aceh pada event yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

Kontingen Banda Aceh berhasil keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan 36 poin dari lima cabang yang diperlombakan.

Sementara Aceh Besar yang mengumpulkan 28 poin harus puas berada di peringkat kedua. Peringkat ketiga diraih Lhokseumawe dengan 17 poin.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin yang juga Kamabicab Pramuka Banda Aceh menyatakan rasa bangga dan terharu atas pencapaian gemilang ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kakak pembina yang telah bekerja keras mendampingi para peserta dari persiapan hingga penyelenggaraan acara.

 

Katanya, keistimewaan dari prestasi ini semakin terasa karena Kontingen Banda Aceh berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk keenam kalinya berturut-turut.

Lanjutnya, prestasi yang baru diukir tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kontingen, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Banda Aceh yang telah memberikan dukungan sepenuhnya.

“Mudah-mudahan dengan prestasi MTR yang kita capai malam ini, akan menambah kebahagian warga kota, terutama dalam rangka pembinaan anak-anak kita, pramuka kita untuk lebih memahami dan menghayati kandungan Al Quran,” ujar Amiruddin yang menggarisbawahi arti penting pencapaian ini dalam pembinaan generasi muda.

Tak lupa ia juga berpesan kepada para juara agar tidak cepat berpuas diri. Ia mendorong mereka untuk terus meningkatkan kemampuan diri agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para juara, Pj Wali Kota berjanji akan memberikan bonus.

Selain hadiah yang telah diberikan oleh panitia, Amiruddin juga mengumumkan bahwa akan ada pemberian bonus sesuai dengan tingkatan juara, yang besarnya akan diumumkan pada kesempatan berikutnya.[hba]