Syekh Mancanegara Kembali Imami Tarawih dan Qiyamul Lail di Masjid Jami’ Lueng Bata

Banda Aceh – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam kembali mendatangkan imam dari Mesir, Selasa (26/03).

Adalah Syekh Muhammad Ali Aldeeb, seorang hafiz 30 juz, Ia juga qori internasional berasal dari mesir, mulai mengisi qiyamullail dari tanggal 26 Maret s/d 9 April 2024 di Masjid Jamik kemukiman Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh Ridwan, S.Ag., M.Pd mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pelaksanaan syariat islam dalam bidang penguatan aqidah, akhlak, ibadah, muamalah dan syiar islam.

Ridwan juga mengatakan kegiatan rutin tahunan ini untuk memotivasi warga Kota Banda Aceh dalam menghidupkan 15 malam terakhir dalam Bulan Ramadhan.

Ia juga mengajak kepada seluruh warga kota untuk bersama-sama meramaikan serta beriktikaf di masjid untuk meraih keutamaan pada 15 Ramadhan terakhir.

Sementara itu, Kepala bidang Dakwah yang juga pptk atau pelaksana kegiatan ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya untuk memberi semangat kepada warga kota Banda Aceh dan memperkenalkan Aceh kepada guru-guru atau qari di dunia internasional.

“Disamping itu juga DSI sedang melakukan beberapa kegiatan dalam bulan ramadan ini diantarannya, 40 kali shubuh berjama’ah di masjid al-mukarramah, kerjasama dengan RRI banda aceh dalam pelaksanaan mtq ramadhan RRI, safari Dakwah Ramadhan Daiyah di 90 masjid dan mushalla selama 10 hari, Dialog Ramadhan selama 5 hari, tahfizul quran bekerjasama dengan remaja masjid di masjid lambaro skep”Pungkasnya.

Pembagian ambal dirangkan dengan safda ramadhan dengan Pak Pj Walikota, pesantren kilat bekerjasama dengan smp 6, dan juga menhadiri undangan buka puasa bersama masyakat dalam wilayah Kota Banda Aceh.