Program Belanja Bareng Anak Yatim PKPU Pecahkan Rekor MURI

Program belanja bareng anak yatim Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) memecahkan rekor MURI baru. Belanja bersama 6.666 anak yatim di di seluruh Indonesia pada tahun 2016 ini memecahkan rekor yang juga pernah dibuat PKPU pada tahun 2011 dengan 3.333 anak yatim.
Hal ini disampaikan Kepala PKPU Cabang Aceh, Rohandi, Kamis (9/7/2015) di salah-satu pusat perbelanjaan di kawasan Seutui, Banda Aceh saat menggelar acara belanja bersama anak yatim. Saat berbelanja para anak yatim turut didampingi langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.
Kata Rohandi, program belanja bersama anak yatim di seluruh Aceh mencapai 200 anak yatim, sedangkan seluruh Indonesia mencapai 6.666 anak yatim.
“Ini belanjanya serentak di 18 Provinsi seluruh Indonesia, untuk Banda Aceh kita bagi 124 kupon belanja seharga Rp. 250 Ribu, mereka belanja didampingi Walikota Banda Aceh,” ujar Rohandi.
Lanjutnya, selain Banda Aceh, program ini digelar serentak di beberapa Kota di Indonesia, yakni, Medan, Lampung, Bukit Tinggi, Pekan Baru, Surabaya, Balikpapan, Makasar, Ambon dan sejumlah kota lainnya.
Ditanya sumber pendanaannya, Rohandi mengungkapkan bahwa PKPU memiliki donator tetap dan donator tidak tetap serta menerima juga sumbangan dari berbagai pihak.
“Kita memiliki donator tetap yang merupakan warga Aceh, kemudian ada juga perusahaan travel dari Malaysia yang kemarin membantu kita,” ungkap Rohandi.
‘Kita ingin menjelang hari Raya Idul Fitri nanti, anak-anak yatim ini juga merasakan kebahagiaan layaknya anak-anak lainnya,” Tutup Rohandi.