DSI Banda Aceh Gelar Bimbingan Pola Asuh Anak

????????????????????????????????????

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan bimbingan pola asuh anak kepada perwakilan masyarakat kota Banda Aceh yang dihadiri oleh kader PKK da tokoh perempuan dari sejumlah gampong yang dipilih.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rumoh PMI kota Banda Aceh, Senin s/d Selasa ( 14-15 September) 2015.

Kepala Dinas Syariat Islam kota Banda Aceh Mairul Hazami, M. Si mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan berbagai aspek hukum yang berkaitan dengan pola asuh anak yang sesuai dnegan ajaran Islam dan juga hukum negara.

“Kita mengharapkan dengan sosialisasi ini tersosialisasinya berbagai informasi penting baik itu berupa peraturan atau hal-hal yang berkaitan dengan keluarga dan pola asuh anak kepada seluruh elemen masyarakat kota Banda Aceh,”ujarnya.

Sementara itu Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, dalam arahannya yang disampaikan Staf Ahli M Ridha meminta kepada orang tua untuk memberikan contoh yang baik kepada anak dalam semua aspek kehidupan. Menurutnya penanaman nilai-nilai spritual harus dilakukan sejak anak berusia dini dan disertai dengan pembiasaan-pembiasaan atau praktek.

“Anak ini mendapatkan pendidikan pertama dalam keluarga, ibu adalah madrastul ula bagi anak-anaknya, begitu juga ayah sebagai seorang imam dalam keluarga sangat berperan mendidik anak menjadi generasi yang shaleh dan shaleha,”ujarnya menambahkan.

Ia menyebutkan berbagai problem yang muncul disekitar kita akhir-akhir ini seperti kenakalan remaja, narkoba, harus menjadi perhatian bersama untuk mencegahnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut antara lain Kepala BP3A Dahlia, M.Ag yang membahas perlindungan anak dalam peraturan perundang-undangan, Kepala DSI kota Banda Aceh Mairul Hazami, M. Si yang membahas Peran dan fungsi pemerintah dalam pembinaan pola asuh anak, kemudian Kadis Kesehatan yang menyampaikan tema Pengaruh gizi terhadap perkembangan anak dan Ketua PKK kota Banda Aceh yang mengangkat tema Program PKK kota Banda Ache dalam pembinaan pola asuh anak.