Isi Kegiatan Ramadhan, KNPI Gelar Sunat Masal Gratis

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banda Aceh mengadakan sunat masal gratis kepada anak-anak dari kalangan kurang mampu di kota Banda Aceh.

Kegiatan berlangsung di komplek SD Negeri 56 Lamgeulumpang Ulee Kareng Banda Aceh, Minggu (11/06).

Kegiatan yang turut didukung oleh Dompet Dhuafa dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) itu juga turut dihadiri oleh Wakil walikota Banda Aceh Zainal Arifin dan Ketua DPR Kota Banda Aceh Arif Fadillah.

Ketua KNPI Kota Banda Aceh Afdhal Khalilullah Mukhlis mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 1438 Hijriyah. Pihaknya menargetkan 100 peserta anak-anak dari kalangan tidak mampu, fakir-miskin dan anak yatim.

“Sampai siang ini sudah datang 51 orang, tapi kita tidak batasi pesertanya, siapa datang silahkan, kalaupun nanti tidak sempat lagi maka kita tunda di kegiatan berikutnya, karena target kita bisa mencapai 100 orang,”ujarnya.

Afdhal mengakui kegiatan itu akan digelar secara rutin, dan rencanya akan digelar disetiap kecamatan di kota Banda Aceh.“Ini juga awalnya kita agendakan di setiap kecamatan, namun karena waktunya mepet, kita undang dari Sembilan kecamatan kemari,”lanjutnya.

Afdhal berharap anak-anak yang hari ini dilakukan sunat masal kedepannya juga bisa mandiri dan menggelar kegiatan yang sama dengan infak-infak mereka. “Semoga kedepan mereka juga bisa berbuat kegiatan sosial seperti ini, dengan kemandirian mereka untuk membantu fakir miskin lain di Banda Aceh,”imbuhnya.

Sementara itu wakil walikota Banda Aceh Zainal Arifin berharap kegiatan tersebut terus berlanjut kedepan, tidak hanya di bulan Ramadhan.

Pada kesempatan itu wakil walikota mengajak KNPI untuk bersama-sama Pemko Banda Aceh untuk menurunkan angka pengangguran di Banda Aceh.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah juga mengakui siap mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan di kota Banda Aceh.