DSI KOTA BAHAS PERSIAPAN AKHIR PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN IDUL ADHA 1441H

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441H yang tinggal menghitung hari lagi, keluarga besar Dinas Syariat Islam (DSI) Banda Aceh menggelar rapat akhir persiapan pemotongan hewan Qurban di Balee mushalla lama DSI, Juma’t (24/07/2020).

Ketua panitia Qurban DSI, Ustadz Ridwan Ibrahim S.Ag, M.Pd,  mengatakan rapat akhir tersebut membahas waktu, tempat pelaksanaan, petugas pemotongan  serta pembagian kepada masyarakat sekeliling Kantor yang berhak menerimanya agar pelaksanaan berjalan dengan lancar.

“kita atur sedemikian rupa, agar prosesnya berjalan lancar pada hari H, tentu pada saat penyembelihan kita tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah diatur” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, dilaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebagai bentuk tanda cinta kepada Allah SWT serta menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama manusia.

“semoga kita selalu menjadi pribadi yang bersyukur atas rezeki yang telah Allah SWT berikan, dan dengan adanya qurban tahun ini kita dijauhkan dari segala penyakit termasuk covid 19” harapnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan berkat hasil dari tabungan para pegawai DSI yang terkumpul sampai Idul Adha 1441H, maka diperolehlah hewan qurban sebanyak 3 ekor lembu. Pelaksanaan pembagian hewan qurban akan dilaksanakan di kantor DSI Kota pada hari raya Idul Adha pertama.

Tgk. Alizar S.Ag M.Hum selaku Kepala Dinas Syariat Islam juga menambahkan, bahwa pelaksanaan Qurban tahun ini sama seperti tahun lalu, kedepan ia berharap kepada para pegawai DSI yang memiliki kelebihan rezeki dapat meningkatkan qurbannya lagi. (AH)