Safari Dakwah Malam Ahad Kembali Hadir Di Masjid-Masjid Kota Banda Aceh

Safari Dakwah (SAFDA) tiap malam ahad yang sempat terhenti beberapa waktu dikarenakan merebaknya wabah pandemi, kini kembali dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh. Sabtu (12/09/2020) di Masjid Al-Fitrah Keutapang.

Kegiatan Dakwah ba’da magrib ini, diisi oleh Ustadz Fahmi Sofyan yang juga merupakan salah satu Da’i perkotaan Banda Aceh.

Malam tadi tampak hadir Kepala Bidang Dakwah DSI Kota Banda Aceh, Ustadz Ridwan Ibrahim S.Ag M.Pd, serta para Da’i perkotaan dan jama’ah Masjid Al-Fitrah Keutapang.

Dalam tausiahnya, Ustadz Fahmi lebih banyak mensosialisasikan Perwal Kota Banda Aceh No. 51 Tahun 2020 terkait pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Tgk. Alizar, S.Ag M.Hum mengungkapkan dalam rangka pencegahan covid 19, dalam kegiatan dakwah ini meminta para Da’i kota tidak bosan-bosan menyeru masyarakat Kota Banda Aceh untuk selalu memakai masker dan menjaga protokoler kesehatan.

SAFDA dalam rangka menghidupkan shalat lima waktu berjamaah ini merupakan agenda rutin DSI Kota Banda Aceh, dimana acara inti dari kegiatan ini berupa tausiah keagamaan yang disampaikan oleh para Da’i Perkotaan. (AH)