Walikota Banda Aceh Resmi Mengukuhkan T2PSI

Walikota Banda Aceh resmi melauching dan mengukuhkan Tim Terpadu Penegakan Syariat Islam (T2PSI). Selasa (16/03/2021) Malam, di Masjid Baiturrahim Ule Lheu Banda Aceh.

Pengukuhan T2PSI turut dihadiri oleh Wakil Walikota, Ketua DPRK, unsur Forkopimda, Sekda, Ketua MPU, Kepala SKPK, Satpol PP dan WH, para Da’I Perkotaan, Muhtasib Gampong dan relawan Aswaja.

Dalam arahannya, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan bahwa penegakan Syariat Islam tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan keseriusan semua unsur termasuk komitmen masyarakat agar syariat Islam ini tegak di Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh juga mengaspresiasi kepada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh yang telah membentuk T2PSI, diharapkan dengan adanya tim terpadu penegakan syariat Islam lebih optimal.

“Saya berharap tim T2PSI dapat membangun koordinasi dan sinergitas dan merangkul seluruh elemen masyarakat di Kota Banda Aceh untuk peka dan peduli terhadap berbagai pelanggaran syariat Islam”, harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan S.Ag., M.Pd mengatakan, selesai melakukan lauching dan Apel T2PSI, Walikota Banda Aceh langsung memimpin tim merazia sejumlah kafe yang disinyalir melanggar Qanun No 11 Tahun 2002.

 

“Dari operasi penegakan syariat Islam semalam, 19 Wanita kita amankan ke Kantor Satpol PP & WH untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan”, terang Ridwan. (AH)