DSI KOTA KEMBALI MENGGELAR SAFDA MALAM AHAD DI MASJID AL-FITRAH KEUTAPANG

Untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota Banda Aceh di Bawah Kepemimpinan H.Aminullah Usman SE, Ak.MM dan Drs.Zainal Arifin agar terwujudnya Kota Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah. Salah satu kegiatan yg dilakukan Dinas Syariat Islam adalah menggelar Safari Dakwah malam Ahad di Masjid Al-Fitrah Keutapang Asrama Gabungan TNI Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh, Sabtu (21/08/2021).

Kegiatan Safari Dakwah (SAFDA) dimulai Ba’da magrib tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam Muhammad,S.Sos.,MM, Sekretaris Ridwan Ibrahim,S.Ag.,M.Pd, Irwanda M.Jamil,S.Ag sebagai Penanggungjawab Program Safda, juga dihadiri para Kabid dan Pegawai DSI Kota.

Adapun susunan kegiatan keagamaan tersebut dipandu oleh Da’i Muda Perkotaan Tgk Muliadi,S.Ud, pengisi tausiah Tgk. Hasanuddin,Lc.,M.Ed atau biasa dikenal Tu Sudan. Sementara Muazzin Shalat Isya oleh Tgk Zulbaidi (Muhtasib gampong) dan Imam shalat Isya diisi oleh Ustadz Muhajirul Fadhli.

Dalam tausiahnya, Tu Sudan mengatakan.
“IBLIS ITU SANGAT ALIM, Tapi Gagal Menjadi Kekasih Allah Sebab Dalam Dirinya Tersimpan Kalimat “AKU LEBIH BAIK DARI KAMU.” Ujarnya.

Pengarang sejumlah buku dalam bahasa Arab itu menyampaikan hanya Allah SWT yang pantas mempunyai rasa sombong diatas segalanya baik dalam ilmu, kekuasaan, kekayaan. Karna Allah lah Dzat yang maha sempurna.

“Jika dalam hati seseorang terdapat keikhlasan dan kasih sayang, nasehatnya atau ucapannya akan meninggalkan kesan dalam hati pendengarnya. Hati akan hidup ketika mendengar ucapan dan nasehat yang disampaikan dengan kasih sayang”tutup Wakil Direktur Dayah Mini Tibang tersebut.

Sementara di tempat yang sama, Kepala DSI Kota Muhammad,S.Sos.MM mengatakan, karena suasana masih dalam keadaan pandemi pihaknya membatasi jumlah jama’ah SAFDA dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, sebagaimana arahan dari Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh. (AH)