WAKIL WALIKOTA BANDA ACEH RESMI MELETAKKAN BATU PERTAMA PERLUASAN MASJID AL-IKHLAS

Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs.H.Zainal Arifin mewakili Wali Kota Banda Aceh H.Aminullah Usman SE.AK.MM melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan perluasan Masjid Al-Ikhlas Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Jum’at (3/9/2021).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh DR.Musriadi, S.Pd.,M.Pd, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Muhammad,S.Sos. MM, Kapolsek Ulee Kareng, Danramil Ulee Kareng, Camat Ulee Kareng, Keuchik Gampong Ilie, Imum chik Masjid Gampong Ilie (Ubu Ilie), Tokoh Masyarakat dan Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin menyampaikan bahwa membangun rumah ibadah adalah tanggung jawab kita bersama.

Chek Zainal berharap agar setelah dibangun nantinya rumah ibadah tersebut benar-benar dirawat dan dapat menampung banyak jamaah. “mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Al-Ikhlas Gampong Ilie ini dapat menjadi shadaqah jariyah untuk kita semua,” pungkasnya.

Chek Zainal menambahkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh sangat berbahagia karena pembangunan perluasan masjid ini dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwalnya. Meskipun dana bantuan sudah mengalami refokusing beberapa kali.

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Muhammad,S.Sos.,MM dalam laporanya menyampaikan bahwa membangun rumah Ibadah adalah Sunatullah yang perlu kita lakukan bersama sebagai amal pada saat kita kembali kepada Allah SWT.

Lebih lanjut Kepala Dinas Syariat Islam mengatakan dengan adanya perluasan bangunan Masjid Gampong Ilie kali ini semoga dapat menampung jamaah yg ada di Gampong Ilie dan sekitarnya, selain itu pembangunan perluasan Masjid Gampong Ilie untuk keamanan dan kenyamanan beribadah Warga Gampong Ilie dan sekitarnya kepada Allah SWT.
pembangunan Masjid ini berdasarkan DPA Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh yang telah dianggarkan pada awal tahun anggaran 2021.

“Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah Kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin Memberikan dana bantuan perluasan masjid gampong Ilie dalam kegiatan Sarana dan Prasana Agama.” Ujar Muhammad.

Ditempat yang sama, Keuchik Gampong Ilie Muhammad Nur memberikan asperiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Banda Aceh atas kontribusinya dalam pembangunan Masjid di gampongnya. Semoga dapat meningkatkan ketaqwaan masyarakat Gampong Ilie dan sekitarnya kepada Allah SWT. (AH)