DA’I PERKOTAAN AJAK UMAT ISLAM TINGGALKAN PERBUATAN HURA-HURA

Tgk Safaini salah seorang Da’i perkotaan Banda Aceh mengajak umat Islam untuk tidak merayakan atau melakukan kegiatan hura-hura pada malam tahun baru masehi 2022.Hal tersebut beliau sampaikan dalam kegiatan safari dakwah Dinas Syariat Islam Kota Banda yang diadakan di Meunasah Lampaloh Kec Lueng Bata. Sabtu, 25 Desember 2021.

Dihadapan para jamaah safda malam ahad, Tgk Safaini mengatakan Iman dan Amal satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Iman tanpa amal itu hampa sedangkan amal tanpa iman itu percuma. Iman adalah fondasi sedangkan amal adalah implementasi.

Berkaitan dengan Iman. cobaan dan musibah selalu datang di penghujung pergantian akhir tahun, apalagi besok (26 Desember 2004) hari yang tidak pernah dilupakan oleh masyarakat Aceh.

“17 Tahun Tsunami telah berlalu, kenapa Allah memberi cobaan yang mahadasyat kepada Masyarakat Aceh? itulah rahasia Allah SWT, bisa jadi ini ujian, peringatan atau bahkan kasih sayang Allah melalui peringatan agar masyarakat Aceh kembali Allah SWT” Tuturnya.

Oleh karenanya, Da’i perkotaan itu mengajak umat Islam khususnya warga kota Banda Aceh untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak aqidah, seperti membakar kembang api, mercon dan sebagainya.

Karena ada 3 sebab yang dapat membuat aqidah umat Islam itu rusak yaitu, murtad aqidah, murtad perbuatan dan murtad lisan.

Sementara itu, tampak hadir Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kota, Ridwan,S.Ag.,M.Pd, Kabid Dakwah Irwanda, para staf DSI, Da’i dan Daiyah Perkotaan, Muhtasib Gampong dan jama’ah mushalla gampong Lampaloh.[AH]