Banda Aceh Loloskan Sembilan Peserta ke Final MTQ ke 35 Aceh

Bener Meriah – Hingga hari kelima gelaran Musabaqah Tilawatil Quran ke-35 Tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Bener Meriah,. Kafilah Banda Aceh telah meloloskan sembilan peserta ke babak final.

Usai pengumuman yang dikeluarkan dewan hakim MTQ ke-35 tadi malam, ada sembilan peserta dari Banda Aceh yang sudah pasti lolos ke babak final.

Adapun cabang yang mampu meloloskan pesertanya yaitu, Tilawah Anak Putra, Qiraat Mujawwad Dewasa Putra, Tahfidz 1 Juz Putri, Tahfidz 20 Juz Putra, Tahfidz 30 juz Putra, Tafsir Bahasa Arab Putra, Tafsir Bahasa Indonesia Putra , Fahmil Putra dan Fahmil Putri.

Pada gelaran MTQ kali ini Banda Aceh meloloskan tiga peserta di cabang Tahfidz ke Final yaitu Tahfidz 1 Juz Putri atas nama Rahila, Tahfidz 20 Juz Putra Abdul Haris serta Tahfidz 30 juz Putra Syaqi Dibran.

Lalu cabang Fahmil Putra dengan skuat terbaiknya Dayan Rahmat, Nabil Rizki, Nabil Imtiya juga mampu lolos ke final diikuti Tim Fahmil Putri yang terdiri dari Naula Fahmi, Amira Fauza, Filza Awaniz juga mampu lolos ke partai final.

Pada cabang Tafsir, Banda Aceh juga mengirimkan dua utusan ke babak final, dua andalan “Kota Gemilang” tersebut masing masing Tafsir Bahasa Indonesia atas nama Ikram Abdul Aziz, dan Misbahul Munawar pada cabang Tafsir Bahasa Arab.

Sedangkan pada cabang Qiraat Mujawwad Dewasa Putra, Banda Aceh juga mengirimkan Ihsan AB ke final serta Tilawah Anak Putra yang diwakilkan Noval Quraisyi Ambiya.

Koordinator Kafilah MTQ Banda Aceh Ust Ridwan Ibrahim menyampaikan rasa syukur atas hasil yang telah diraih, namun perjuangan para kafilah belum usai, dan berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah dengan segala upaya dan kerja keras, kita sudah meloloskan 9 peserta ke babak final, dan kami juga berharap doa daei seluruh warga Kota Banda Aceh agar peserta kita tampil lebih baik,” kata Ust Ridwan yang juga Plt Kadis Syariat Islam, Kamis (23/6/2022) di pemondokan Kafilah Banda Aceh kawasan Pante Raya.(AY)